[Event] #BeNiceToEachOther – Bonita & The Hus BAND Chapter 1 Tour

Embedded image permalinkRabu, 4 Februari 2015, Bonita & The Hus BAND memulai bab pertama tur musik mereka di tahun ini. Mini konser yang mereka beri tajuk #BeNiceToEachOther ini dimulai di Tjikini, sebuah cafe yang elegan di daerah Cikini, Menteng. Ruangan cafe yang minimalis membuat penampilan Bonita & The Hus BAND begitu dekat dan interaktif. Apalagi interaksi antar Bonita, anggota band yang lain; Petrus Briyanto Adi, Bharata Eli dan Jimmy Tobing yang melibatkan penonton begitu luwes hingga suasana konser begitu akrab. Mereka pun tak sungkan menyapa para penonton dan juga kerabat yang mereka kenal di tengah penampilan, bahkan Bonita memesan langsung minuman yang letaknya dekat dengan tempat ia menyanyi. Menyenangkan sekali menonton sebuah konser seperti ini.

Sebelum Bonita & The Hus BAND tampil, mini konser dibuka oleh duo yang sempat mengisi soundtrack film “Sokola Rimba”, Bubugiri. Mereka tampil membawakan lagu-lagu yang akan masuk ke dalam album pertama mereka yang diproduseri oleh Endah N Rhesa dan juga medley lagu-lagu Michael Jackson dengan gaya akustik dan sedikit sentuhan beatbox. Meskipun mereka tampil hanya dengan sebuah gitar dan dinamika suara, atraksi gitar Setiagiri dan liukan vokal Bubu begitu enerjik dan mengundang riuh kagum penonton. Ada semangat yang mereka sebar untuk album pertama dan peta musik mereka ke depan.

Setelah Bubugiri tampil, tanpa jeda panjang Bonita & The Hus BAND langsung berada di depan para 20150204_204839penonton yang telah bersiap untuk suguhan berupa vokal Bonita yang terkenal kuat, permainan gitar Petrus Briyanto Adi, tabuhan perkusi Bharata Eli Gulo dan hembusan saxophone Jimmy Tobing. Santai dan sederhana. Tapi bersiaplah untuk terpukau.

Benar saja. Sekitar sepuluh lagu yang dihidangkan Bonita & The Hus BAND dari album terbaru mereka yang berjudul “Small Miracles”, juga dari album solo kedua Bonita “Laju” sampai lagu cover milik Stevie Wonder dan Ben E. King, tidak ada yang meleset dari kekaguman saya pribadi. Penonton yang lain pun dibuat menganggukkan kepala mereka, menghentakkan kaki dan menggoyangkan badan dengan asyik. Tepuk tangan dan mata yang takjub bertaburan pada tiap lagu yang usai disuguhkan. Saya berkali-kali merinding mendengar dan menyaksikan sendiri kekuatan vokal Bonita yang begitu luas dan20150204_214836 terkendali dengan begitu baik dan mengehentak, seperti di lagu “You Cheer Me Up” dan “Ain’t Gonna Fall” yang begitu ekspresif. Walaupun ia beberapa kali terbatuk karena mungkin kondisi yang kurang fit, itu tidak mempengaruhi vokalnya sama sekali. Rasa takjub pun tak lepas dari indahnya tiupan saxophone Jimmy Tobing, asyiknya petikan gitar Adoy, dan serunya ritme tabuhan perkusi Bharata Eli. Apalagi ketika ada interaksi dengan permainan gitar dari Setiagiri di penghujung acara, sebuah kemesraan musik yang begitu nikmat untuk disaksikan.

Tur musik bab pertama ini masih akan berlangsung di enam tempat berikutnya selama Februari; Tapas 20150205_111641[1]De Espana di Central Park, Earhouse Pamulang, Ruangrupa Tebet, Teras Kota, Sub Store Pasar Santa, dan Carburator Spring Bintaro. Tur dengan tema #BeNiceToEachOther ini punya pesan yang sangat hangat. Sederhananya, mari berbuat baik pada sesama. Hal ini telah dicontohkan sendiri oleh Bonita & The Hus BAND yang begitu hangat pada para peminatnya, rasa terima kasih yang mereka sampaikan dengan antusias, senyum yang lepas, pengumpulan mainan dan buku yang mereka galakan dan jabatan tangan yang erat. You cheer me up!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s